Peringati 16 Hari Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (HAKTP), PKPPS AL FALAH Bakalan Gelar Workshop Edukasi Masa Depan Remaja

Untuk menguatkan Edukasi Pentingnya Orientasi Masa Depan Remaja, Lembaga (PKPPS) Pendidikan Kesetaraan Pondok Pesantren Salafiyah PonPes Al-falah, Bakalan, Kalinyamatan, Jepara menggelar workshop bersama seluruh santriwan-santriwati, sarasehan ini di ikuti lebih dari 300 santri putra dan putri, di Aula pondok pesantren, Selasa (19/12/2023)

Dalam pembukaannya Ibu Nyai Hj. Afifah mengatakan, “Sarasehan ini penting untuk memberikan pemahaman dan edukasi langsung terkait pentingnya kesadaran tentang posisi perempuan dan peran santri ditengah-tengah masyarakat, dan kegiatan ini akan disambung dilain waktu dengan tema yang berbeda karena pentingnya kegiatan tersebut”.

Ustazd Tahwiful Ma’as ketua penyelenggara kegiatan ini menambahkan “kegiatan ini sebenarnya rangkaian Clasmeeting PKPPS Al Falah di Semester Gasal dengan beberapa agenda kegiatan seperti donor darah, musabaqoh, dan workshop dari tanggal 16 sampai 20 Desember.”

Harapannya “Kita ingin disetiap penghujung semester ada banyak kegiatan ekstra dalam penguatan literasi dan edukasi yang tidak sering santri-santri dapatkan setiap harinya”, tegasnya.

Hadir Sebagai Pemateri Utama Ibu Jeanette S Liestya, SE(Pendiri Yayasan Jepara Folunteer Peduli) menyampaikan, “Workshop dan rangkaian kegiatan seperti ini harus terus kita dorong ditengah dan akhir semester tahun pelajaran, agar santri-santri selain dibekali pendidikan agama, mereka juga mendapatkan literasi pendidikan umum dan kemasyarakatan, Khususnya dalam tema kali ini terkait Kewanitaan, agar pondasi karakter seorang santri kuat dan dapat memberi manfaat bagi masyarakat yang luas”, pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri juga sebagai Pemateri tambahan Dwi Vika Erliana Putri (Duta pelajar IPPNU Jepara) dan Ustadz. Sahli utomo.

(26/12/23)